Rabu, 18 Februari 2015

Review Lightbrush Photography

Kayanya cuma tinggal ini neh yang belum di review.. (eeeh, masih ada deng.. Cleo Entertainment juga belum di review)

Bekerja sama dengan lightbrush sama sekali ga ribet.. Kita cuma ketemu dengan Mba Indri untuk dipresentasikan tentang Lightbrush, trus nego sedikit.. Dan semua komunikasi dilakukan melalui email, sms ataupun whatsapp.. Baik itu untuk konfirmasi pembayaran, pengiriman tanda bukti pembayaran dan komunikasi lain-lainnya..
Pada saat technical meeting pun.. kita cuma diinfokan bahwa nanti akan ada yang datang di hari TM.. On time pulak..

Pada saat hari H.. mereka udah standby dari jam 5an (eeeh.. jam 6 apa jam 5 ya?).. Pokoknya dari pagi udah ribet sendiri dengan tugasnya dan sama sekali ga ngeribetin kita dan yang lainnya.. Bahkan sampai selesai acara.. mereka bener-bener pamit setelah semuanya selesai..

Di pertengahan acara pernikahan kami (sekitar jm 12 siang), kami ada clip to orang tua.. Intinya kami ingin mempersembahkan mini clip foto-foto dari kami kecil hingga kami menikah.. Konsepnya.. jam 12 siang itu.. semua freeze dan konsen untuk melihat tayangan (yang mini clip nya sudah disiapkan oleh vendor pre-wedding kami).. Selesai mini clip, dilanjutkan dengan lagu Bunda oleh Cleo Entertainment sambil kami memberikan bingkisan kepada kedua orang tua kami..
Surprise ini hanya ada beberapa orang yang tau (WO, Lightbrush, Cleo dan sepupu saya yang membawakan bingkisan).. Dan ini berhasiiiiil.. Ga bocor.. smua berjalan lancar.. Terutama pada saat ditayangkan di screen nya.. CD penayangan baru diberikan malam harinya kepada WO.. Alhamdulillah smua lancar..

2 minggu setelah acara, kami dikirimkan CD master file foto-foto acara kami.. CD ditempatkan dalam tempat CD yang rapi.. Look professional (dan memang professional).. Termasuk kami dikonfirmasi melalui email tentang layout foto dan album weddingnya.. Kami juga diberikan penjelasan lengkap tentang time frame proses dan penyelesaian wedding album dan wedding video..

Oh iya, pada saat hari H pun, team dari Lightbrush menggunakan seragam, sehingga semuanya terlihat rapi.. Kerja tanpa banyak bicara.. Serius tapi santai.. Pokoknya, untuk masalah koordinasi.. TOP banget laah.. Ga kesulitan sama sekali..

Sekarang kita bicara mengenai kualitas pengambilan gambar ya.. Untuk candid.. Mereka emang jagonya.. Semua foto seolah berbicara.. Sehingga kami kebingungan sendiri memilih foto-foto yang akan masuk di album wedding kami..

Untuk masalah tone warna di album puun.. Saya tidak banyak cerewet, karena memang sudah bagus.. Master file yang belum di edit bagus (kalo mau di edit, ya paling edit sendiri dan tidak perlu banyak koreksi ya..).. Yang sudah dalam bentuk layout wedding album juga bagus..

Ini contoh master file nya Lightbrush :


Ini contoh editing untuk wedding album ya :


Sampai saat ini, kami belum menerima wedding albumnya.. Semua bukan salah Lightbrush.. Tetapi salah kami, karena kami terlalu lamaaaaa untuk nge-review layout untuk album.. Dengan semua roller coaster dalam hidup itulaaah.. Jadi keseluruhan layout nya baru kami approve beberapa hari yang lalu.. Untuk proses pembuatan wedding album adalah 1 bulan setelah seluruh layout di approve oleh client..

Saya belum memberikan score untuk lightbrush, karena belum 100% menerima hasil kerja mereka.. Nanti saya update lagi ya jika sudah menerima wedding album dan wedding video nya..

Alamat vendor :
Lightbrush Photography
Jalan Sindang Raya no. 6
Pemuda - Jakarta Timur
CP : Mba Indri (+62 818 0204 6374)
        Mas Peppy (+62 818 0207 3779)

Semangat semangat calon pengantin.. kalo ada waktu, saya coba kasih beberapa list vendor photography yang sempat saya survei dulu..

Cheers,
Vicka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar